Pendaftaran PUPNS Lingkup Kementerian LHK Sudah Dibuka

pupns_logoPendataan ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah dibuka pada tanggal 1 Oktober 2015 Pukul 00.01 WIB. Dikarenakan PUPNS ini sifatnya wajib dan berbatas waktu dianjurkan kepada seluruh staf Taman Nasional Sebangau untuk mendaftarkan diri di pupns.bkn.go.id. Setelah pendaftaran selesai segera cetak cetak bukti pendaftaran dan data diri untuk dilakukan revisi pada data yang belum sesuai.

PUPNS nasional merupakan kegiatan pemutakhiran data PNS yang dilakukan secara online dan dilaksanakan sejak bulan Juli dan berakhir pada Desember 2015. Untuk proses pemutakhiran data ini setiap PNS memulai dengan melakukan pemeriksaan data yang tersedia dalam database kepegawaian BKN dan selanjutnya PNS, melakukan perbaikan data yang tidak sesuai serta menambahkan/melengkapi data yang belum lengkap/tersedia di database BKN.

Tujuan diselenggarakannya PUPNS adalah untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya, sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara. Selain itu juga untuk membangun kepedulian dan kepemilikan PNS terhadap data kepegawaiannya. (arr)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.