Menerima Kunjungan Kadisbudpar Kab. Pulang Pisau

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Pulang Pisau Bapak Bakhzar Effendi, SE.,M.Si bersama jajaran melakukan kunjungan penjajakan kerjasama di Balai TN Sebangau, (15/7/21) Kunjungan ini merupakan kunjungan koordinatif menindaklanjuti rangkaian kegiatan yang telah beberapa kali dilakukan bersama SPTN Wilayah II Pulang Pisau.

Kedatangan Kadisbudpar Pulang Pisau disambut oleh Kepala Balai TN Sebangau Andi Muhammad Kadhafi, S.Hut., M.Si. didampingi KSBTU Uun Gumilar, S.Hut. serta beberapa staf teknis. Dalam paparannya Kepala Balai TN Sebangau menyampaikan hasil kajian dan penilaian pada 3 resort di SPTN Wilayah II yang secara administratif berada di Kabupaten Pulang Pisau dengan aneka potensi tersembunyi, tantangannya serta rencana-rencana pengembangan pariwisata berbasis alam yang telah dan akan dilakukan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas dan jajaran menyampaikan minat dan ketertarikan dalam pengembangan-pengembangan yang dilakukan oleh TN Sebangau dan mengagendakan untuk dilakukan pembahasan kerjasama setelah transisi kepemimpinan Kabupaten Pulang Pisau selesai dilaksanakan.

Setelah diskusi dan pembahasan Kepala Dinas dan rombongan menikmati virtual pengelolaan TN Sebangau di ruang Ficus Sinema. Semoga rencana kerjasama ini dapat berjalan baik dan dapat memberikan dampak positif bagi kelestarian dan sosial ekonomi masyarakat di sekitar TN Sebangau.

(Tim Media Informasi TN Sebangau, Hidayat T – Agustus 2021)